AdminDesa/ Februari 6, 2018/ Berita/ 0 comments

Selasa 06/02/2018 Desa Karangsari dibantu oleh Diskoperindagkom Kabupaten Pemalang mengadakan sebuah pembinaan dan pelatihan keterampilan bahan dan kimia ( pelatihan sablon ).

kegiatan pelatihan ini diikuti lebih dari 24 orang yang berasal dari Desa Karangsari itu sendiri dan pelatihan diadakan selama 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 februari 2018 dengan materi yang terfokus pada pembuatan dan pemanfaatan bahan sablon.

Pada hari pertama peserta di dilatih untuk membuat sebuah media yang nantinya menjadi sebuah cetakan sablon atau biasa disebut dengan afdruk screen sablon, kemudian pada hari kedua peserta akan dilatih menyablon dengan screen yang telah dibuat pada hari sebelumnya dan selanjutnya pada hari ketiga peserta akan mengulang materi yang telah di ajarkan pada 2 hari sebelumnya. Dengan pelatihan ini masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut berharap bisa menambah wawasan dan menimbulkan ide-ide kreatif yang dapat menunjang ekonomi masyarakat. ” dengan pelatihan ini semoga dapat menjadi titik perubahan untuk masyarakat yang mengikutinya, terutama pada sektor ekonomi kreatif ” ujar Uki Kepala Desa Karangsari yang sudah membawa banyak perubahan di Desa Karangsari selama 1 tahun terakhir ini.

Kepala Desa Karangsari membuka pelatihan sablon di Desa Karangsari

Kepala Desa Karangsari membuka pelatihan sablon di Desa Karangsari

24 peserta yang mengikuti pelatihan sablon di Desa Karangsari

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*