AdminDesa/ Februari 6, 2017/ Berita/ 0 comments

Minggu(05/02/2017) Direktur BUMDes desa Karangsari Bapak Muhajir bersama Kepala Desa Karangsari Bapak Dasuki membentuk Pelaksana BUMDes desa Karangsari yang membawahi beberapa sub bagian target usaha yang nantinya diharapkan akan mulai berjalan optimal pada tahun 2018.

Dalam pidatonya selaku Direktur Bapak muhajir menekankan bahwa BUMDes adalh salah satu sarana vital peningkatan ekonomi warga di desa karangsari,pada dasarnya kesadaran warga akan pentingnya BUMDes adalah salah satu tonggak utama berjalanya program ini”tanpa dukungan dari Bapak/ibu semua program ini tak akan jalan sebagaimana mestinya,padahal BUMDes adalah salah satu target yang nantinya akan membawa perubahan besar di Karangsari”.

Sub divisi program target unggulan yang terbentuk beserta pengurusnya adalah sebagai berikut  :

  1. Divisi usaha Pasar Desa meliputi
  • Usaha Pengembangan potensi Wisata Desa yang dipandegani Bapak Taryono
  • Usaha Simpan Pinjam yang dipandegani saudara Didi,Mitro,Zaenal
  • Usaha pengelolaan sampah yang dipandegani saudara Ipung purwasasmita

Sementara ada beberapa usaha yang masih dalam negoisasi dengan masyarakat sekitar dan tidak menjadi target utama seperti pengelolaan air.

Dalam sambutanya Bapak Kepala Desa menekankan pentingya para pelaksana dan Direksi untuk bekerja cepat agar target 2018 BUMDes desa Karangsari terealisasi dan sudah dapat menjalankan usahanya karena tanpa kerja cepat Desa Karangsari akan tertinggal dengan desa-desa lainya.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*