AdminDesa/ Januari 30, 2017/ KKN 2016/ 0 comments

Jum’at (27/01/2017) Berlokasi di gudang penyulingan minyak daun cengkeh,Kades Karangsari Bapak Dasuki bersama teman-teman dari KKN Unsoed mencoba mengembangkan olahan pakan ternak yang berbahan dasar rumput azola yang mampu ditumbuhkan dengan media tanam air,semacam hirdoponik tanaman ini relatif mampu dan mudah berkembang dalam media air.

Dari penjelasan singkat pelaksana kegiatan dari KKN unsoed yaitu Ami tanaman ini mamapu menggantikan pakan ternak unggas dengan sedikit olahan dan secara ekonomi dapat mengurangi biaya produksi karena tidak sukar dalam membudidayakanya.”Kami sudah menelitinya di lab,dan hasilnya tanaman ini sangat signifikan untuk pakan ternak baik unggas atau yang lainya”.

Pada dasarnya peternak di desa secara umum lebih cenderung konvensional danmenerima apa adanya,maka dari itu Kades Karangsari bersama KKN unsoed mencoba melakukan terobosan baru.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*